Home » , » Apa Itu Autoresponder

Apa Itu Autoresponder

Written By Arif Poetra Yunar on 08 November 2012 | 10.42

Apa Itu Autoresponder - Terlintas di dalam pikiran bahwa banyak yang belum tahu arti dari Autoresponder. Mungkin dari sebagian orang sudah banyak yang tapi bagaimana bila orang tersebut belum mengetahui arti dari apa Autoresponder itu ?? Diposting kali ini All Zips akan membahas mengenai Apa Itu Autoresponder.

Autoresponder

Apa Itu Autoresponder

Autoresponder adalah sebuah program internet yang berpungsi untuk menangkap data pengunjung ( biasanya nama dan alamat email ) dan mempollow up nya dengan mengirim email secara berkala untuk diarahkan sesuai dengan kehendak pemiliknya. Selain itu, Autoresponder merupakan sistem yang secara otomatis mengirim email yang sudah Anda tentukan ke semua database (konsumen) yang ditujukan untuk menjalin hubungan dengan konsumen, memberikan berita terbaru serta menawarkan produk atau jasa terbaru yang Anda miliki. Karena itu autoresponder merupakan salah satu bagian dari internet marketing yang tidak bisa dipisahkan jika Anda ingin mendalami online business.

Kurang lebih, secara singkat autoresponder bisa diartikan sebagai Tools atau alat pengirim pesan secara otomatis. Pesan secara otomatis maksudnya kita hanya cukup membuat pesan dan mengatur jadwal pengiriman, selanjutnya biarkan autoresponder yang akan menggantikan tugas kita untuk mengirim pesan tersebut kesemua list contact yang dituju.

Nah itulah fungsi autoresponder, dimana kita bisa mengirim email kepada list contact secara bersamaan. Simplenya dengan bantuan tools ini seakan-akan kita memiliki asisten pribadi di dalam dunia internet marketing

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk bisa menggunakan layanan autoresponder, di antaranya : - intalasi script autoresponder, - setting pada area c-panel hosting, dan - yang paling direkomendasikan adalah menyewa jasa autoresponder.

Ya, dengan menyewa jasa autoresponder kita bisa menikmati semua fasilitas-fasilitas yang ditawarkan. Misalkan mengirimkan email secara berkala sesuai schedule yang kita buat, mengirim email secara bersamaan ke seluruh contact list (broadcast) dan bahkan untuk lebih personal kita juga bisa menyebutkan nama si penerima email, dan masih banyak yang lain.

Harga untuk menyewa jasa autoresponder bermacam-macam, dari hanya puluhan ribu sampai bisa mencapai jutaan perbulan. Semua tergantung dari data contact list yang kita miliki dan aktivitas kita terhadap list tersebut.

Hampir semua layanan autoresponder menyediakan paket yang bisa kita pilih dengan harga dan fasilitas yang berbeda-beda. Makin mahal harga makin lengkap fasilitas, yup...secara umum pada beberapa layanan jasa autoresponder menentukan pilihan paket berdasarkan jumlah email yang bisa dikirim perbulan/perhari, akan tetapi ada juga yang menentukan harga paket berdasarkan jumlah contact list yang kita miliki.

Jenis bisnis jasa online seperti ini masih didominasi oleh perusahaan-perusahaan asing, karena untuk bisa membuat perusahaan seperti ini memang membutuhkan modal yang tidak sedikit dan proses yang sulit.

autoresponder

Memilih autoresponder yang baik adalah hal yang paling vital bagi internet marketer, karena menggunakan autoresponder yang buruk dan menggantinya di tengah jalan akan memakan biaya yang besar dan juga resiko kehilangan database konsumen sangat tinggi. Salah satu perusahaan lokal yang untuk jasa autoresponder di Indonesia adalah Viosender. Pada posting saya kemarin tentang Review Autoresponder Lokal Indonesia : VioSender, yang membahas mengenai layanan autoresponder lokal di indonesia yaitu Viosender.

Viosender adalah salah satu penyedia layanan autoresponder yang dapat mengelola setiap aspek email marketing, dari mulai membangun list subscriber, membuat newsletter, melakukan follow up, link tracking – semua secara serba otomatis! Menggunakan private IP, domain key & dedicated server yang memastikan setiap email kita terkirim ke inbox pelanggan.

Tujuan utama Viosender adalah ingin memberikan solusi layanan Autoresponder Lokal Indonesia yang terjangkau, mudah dan dapat dihandalkan serta didukung support yang baik. Untuk itulah Autoresponder Lokal Indonesia VioSender hadir. Dengan menggunakan script berbasis php & mysql, tampilan yang user-friendly, serta dukungan server high-end.
Vio Sender adalah alternatif autoresponder yang dapat Anda gunakan dengan alasan:
  • Berbahasa Indonesia.
  • Customers Support yang fast response.
  • Tampilan yang sangat friendly.
  • Pesan sampai dengan cepat ke email konsumen.
  • Biaya relatif terjangkau.
  • Dan masih banyak lagi yang dapat Anda baca di halaman Fitur.
Bagi Anda yang yang sedang bingung memilih autoresponder untuk bisnis anda, mungkin Vio Sender juga dapat dijadikan alternatif bagi Anda yang ingin menggunakan autoresponder untuk market Indonesia.

Semoga informasi mengenai Apa Itu Autoresponder dapat bermanfaat untuk anda.
Share :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda.!!!

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. All Zips - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger