Home » » Tips Memilih Autoresponder Terbaik

Tips Memilih Autoresponder Terbaik

Written By Arif Poetra Yunar on 06 Desember 2012 | 07.14

Tips Memilih Autoresponder Terbaik
Tips Memilih Autoresponder Terbaik - Pada posting sebelumnya All Zips pernah membahas mengenai Review Autoresponder Lokal Indonesia : VioSender, dan untuk kali ini saya akan memberikan sedikit Tips Memilih Autoresponder Terbaik.

Autoresponder merupakan salah satu elemen penting dalam email marketing. Tidak berlebihan kiranya jika dikatakan bahwa tidak akan ada email marketing tanpa autoresponder. Dapat anda bayangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengirim satu pesan yang sama kepada 1000 orang? Kerepotan seperti itu tentu tidak akan anda alami jika anda menggunakan autoresponder menggunakan autoresponder sebagai tools yang menunjang Bisnis anda karena pengiriman email akan dilakukan secara otomatis.

Selain mengirim email secara otomatis, autoresponder juga berfungsi untuk membangun serta menyimpan daftar nama. Memilih autoresponder yang tepat sebenarnya susah-susah gampang karena beraneka ragam nya autoresponder yang beredar saat ini. Ada yang gratisan, ada pula yang sangat mahal. Ada yang di jalankan di server sendiri (self hosted), ada juga yang bisa diinstal di server sendiri. Kita nggak perlu pusing-pusing dengan itu, langsung aja kita lihat autoresponder apa aja yang bisa digunakan di pasaran.

Kebanyakan pemula (termasuk saya) terjebak dalam pemikiran yang salah, mereka tidak mau investasi untuk keperluan sistem follow up website yang mereka bangun. Mereka berfikir hanya buang-buang uang, padahal sebenarnya itu merupakan harga dari sebuah menjalankan bisnis yang layak untuk dikeluarkan, jika dibandingkan kita kehilangan banyak ‘kontak’ dan bahkan pembelian di kemudian hari.

Tips Memilih Autoresponder Terbaik:

  • Pastikan autoresponder yang anda pilih dapat dipercaya dan berpengalaman.
  • Memiliki kemampuan pengiriman mengirim email hingga tak terbatas.
  • Pesan Teks & HTML. Apakah Vendor menawarkan fitur pengiriman teks biasa dan HTML pada saat bersamaan untuk Autoresponder mereka?
  • Tracking. Dapatkah kita melacak pengiriman pesan-pesan kita? Berapa jumlah pesan yang dibuka oleh prospek kita? Berapa kali link iklan kita di klik oleh pembaca kita? Berapa % tingkat subscribe dan unsubscribe pelanggan kita? Dari negara mana saja? No. IP nya berapa? Dan lain-lain.
  • Unlimited Emails And Leads. Apakah kita bisa memiliki jumlah follow up yang tidak terbatas? Apakah kita bisa menggunakan satu account untuk banyak situs yang berbeda? Apakah kita bisa mengirimkan pesan pada prospek dalam jumlah yang tidak terbatas? Termasuk apakah kita bisa mengirimkan attachment pada prospek kita?
  • Deliverability eMail Rate’. Banyak sekali email account seperti Yahoo, Hotmail dan lain-lain yang tidak mau menerima email yang datangnya dari robot atau ‘autoresponder’, bila mereka mendeteksi email tersebut dikirim oleh ‘robot’ (Autoresponder) yang ‘tidak mereka kenal’ maka mereka akan menganggapnya sebagai ‘junk email’ atau bahkan sebagai ‘spam’ dan langsung menghapusnya.Oleh sebab itu, perlu kita mengunggunakan Autoresponder yang sudah ‘dikenal’ oleh kebanyakan perusahaan email account. Paling tidak, kita tahu bahwa si Vendor (perusahaan Autoresponder) selalu melakukan pendekatan pada perusahaan email untuk ‘meloloskan’ email yang datang dari Autoresponder mereka.
Sedikit berbicara mengenai Kualitas vs Harga. Ini yang akan menjadi persoalan bagi pemula. Ketika berbicara kualitas, seringkali harganya juga fantastis, tetapi banyak juga yang menawarkan gratis tetapi memang banyak kelemahan. Semuanya tergantung pilihan anda.

Semoga sedikit Tips Memilih Autoresponder Terbaik ini dapat bermanfaat untuk anda.
Share :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda.!!!

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. All Zips - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger